Rabu, 13 Maret 2013

Blackberry Tidak Bisa Browsing

Blackberry Tidak Bisa Browsing
Blackberry Tidak Bisa Browsing
Bagi pengguna Blackberry tentunya paham dengan paket yang ditawarkan provider untuk gadget yang ia pakai. Masing-masing provider hampir semunya memiliki 3 jenis paket Blackberry; Full BIS, Email Only, dan Social (Chat dan Jejaring Sosial). Dan di setiap paket tentunya memiliki tarif dan ketentuan yang berbeda.

Perbedaan paket blackberry Full BIS dengan Email dan Sosial adalah ada beberapa fitur yang mereka pangkas. Seperti pada paket email tidak bisa menggunakan sosial media namun masih bisa menggunakan internet browsing, sedangkan pada paket sosial tidak didapatkan unlimited email push dan browsing namun masih bisa chat dan menggunakan sosial media bawaan dari blackberry.

Berkaitan dengan paket full BIS yang memberikan akses seluas-luasnya kepada user (kecuali streaming) ada kendala yang sering ditemuin oleh user, kendala itu adalah tidak bisanya pengguna untuk menggunakan layanan internet browsing. Yang seharusnya pengguna sudah dapat menggunakannya. Jika yang terjadi demikian, maka tidak usah panik dan bingung untuk mengatasinya. Artikel ini akan saya ulas cara mengatasi blackberry paket full bis yang tidak bisa browsing.

Berikut ini cara mengatasi blackberry paket full bis yang tidak bisa browsing:

1. Pastikan anda sudah mengatur TCP IP dengan benar. Untuk paket blackberry gunakan APN: blackberry.net dan kosongkan user dan passwordnya.
Blackberry Tidak Bisa Browsing
Mencari TCP IP

Blackberry Tidak Bisa Browsing
Mencari TCP IP

Blackberry Tidak Bisa Browsing
Pengaturan TCP IP

2. Carilah Service Book (jika blackberry anda berbahasa Indonesia namanya "Buku Layanan"). atau rubah dulu bahasa ke english firts :D
Blackberry Tidak Bisa Browsing
Cara Mencari Service Book

Blackberry Tidak Bisa Browsing
Cara Mencari Service Book


3. Delete "Blackberry Internet Browsing Service 2" hal inilah yang menyebabkan blackberry anda tidak bisa browsing. 

#Ingat!!! -- Jangan salah delete.. yang didelete adalah "Blackberry Internet Browsing Service 2" bukan "Blackberry Internet Browsing Service".
Blackberry Internet Service 2

Detail untuk "Blackberry Internet Browsing Service 2"

Delete "Blackberry Internet Browsing Service 2"

Jika sudah, cobalah untuk browsing mengunakan browser bawaan blackberry anda. Insyallah masalah anda teratasi dan anda sudah dapat menggunakan blackberry anda dengan full BIS.

Biasanya blackberry anda akan muncul hal yang sama saat anda melakukan soft reset (simulai reset) ataupun hard reset (cabut baterai). maka lakukanlah hal yang sama saat-saat blackberry anda tidak bisa browsing.

Sekian dan semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ke orang lain jika artikel ini bermanfaat. siapa tahu teman facebook, twitter, ataupun kerabat anda ada yang mengalami hal yang sama dengan anda.