Minggu, 15 Desember 2013

Install OS Blackberry Ke Komputer

Tutorial ini adalah rentetan dari tutorial untuk install ulang Operating System (OS) blackberry. Pada tahap ini adalah tahap dimana OS blackberry akan kita install pada Laptop/komputer kita. Yang pada akhirnya OS tersebut akan kita gunakan untuk Blackberry kita. Instalasi ini tidak rumit, dikarenakan prosesnya layaknya install software seperti biasa.

Adapun tahapan untuk Install OS Blackberry ke Komputer adalah:

1. Download dan Install OS terbaru untuk Blackberry anda. (sesuaikan dengan type dan versi dari blackberry anda).



2. Lakukan proses instalasi seperti biasa.

Menentukan Bahasa Instalasi

Proses Instalasi Sedang Berjalan

Proses Instalasi Ke Tahap Berikutnya (klik next)

Pemilihan Negara (gunakan saja US lalu klik next)

Persetujuan Untuk Menginstal Software (OS)

Proses Akhir Instalasi OS Blackberry

3. Jika sudah, klik finish
Instalasi Selesai, klik "finish"

Sampai disini OS ini sudah dapat anda pasangkan ke blackberry anda. Untuk memasangnya, anda harus melakukan wipe pada blackberry anda yang akan saya uraikan pada artikel berikutnya. setelah itu anda bisa melakukan pemasangan OS blackberry atau dalam istilah lain disebut "load os blackberry" yang juga akan saya uraikan pada tutorial berikutnya.

Untuk melakukan penghematan resource OS ini, terkadang kita perlu memangkas beberapa element yang kita anggap tidak penting. seperti ringtone, wallpaper, video, ataupun games. hal ini bisa dilakukan dengan cara shrink OS blackberry. sehingga pada akhirnya blackberry kita bisa berjalan lebih efisien tanpa menghabiskan banyak ruang penyimpanan eksternal. untuk penjelasannya juga akan saya sampaikan pada kesempatan selanjutnya.