Penelitian ini meneliti dampak kepatuhan Syariah Islam terhadap kepuasan nasabah, dengan fokus pada efek mediasi kualitas layanan dalam konteks layanan perbankan syariah. Data yang diperoleh secara acak dari 124 nasabah bank syariah di Indonesia dianalisis menggunakan regresi linier berganda di SPSS. Hasilnya menunjukkan bahwa berbagai faktor, termasuk sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku, secara signifikan mempengaruhi kecenderungan nasabah bank syariah untuk mengadopsi layanan teknologi keuangan yang ditawarkan bank syariah. Penting untuk dicatat bahwa penelitian ini terutama berpusat pada layanan perbankan syariah yang didukung oleh fintech. Studi ini menggarisbawahi perlunya Lembaga Keuangan Syariah untuk meningkatkan keberhasilan layanan fintech dan mempromosikan penawaran ini kepada pelanggan. Lebih lanjut, mendorong lembaga keuangan syariah untuk memanfaatkan kemajuan teknologi yang memperlancar transaksi perbankan nasabah. Studi ini memberikan bank syariah wawasan berharga mengenai optimalisasi layanan keuangan berbasis teknologi.
Original Title: Examining Customers' Intentions to Use Financial Technology in Islamic Banking: Evidence From Indonesia
Authors: Nasrul Fahmi Zaki Fuadi, Abdul Ghofur, Mohammad Irfan, Laily Nur Asyifa
DOI: 10.4018/979-8-3693-1038-0.ch008